Sedang Mencari Apartemen ? Fokus pada Faktor-Faktor di Bawah Ini!

Banyak orang mengira bahwa semua unit apartemen dengan jenis setara memiliki fasilitas sama di dalam setiap unit. Padahal, kenyataannya tidak demikian. Meskipun beberapa unit apartemen Ciracas Jakarta Timur atau apartemen-apartemen lain yang dibandingkan calon pembeli memiliki luas yang sama, tidak semuanya menawarkan fasilitas yang sama pula. Ini hanyalah salah satu contohnya saja. Faktor lain yang patut Anda pertimbangkan saat hendak membeli apartemen adalah sebagai berikut:

  • Lokasi Apartemen

Tak jarang, peminat apartemen hanya membandingkan harga unit apartemen saja, bukan lokasi dari apartemen tersebut. Padahal, tinggal di pusat apalagi ibu kota Jakarta sangat memerlukan banyak waktu dan biaya untuk beraktivitas, terutama para pekerja kantoran.

Untuk itu, pilihan apartemen dekat stasiun LRT adalah pilihan tepat. Akses menuju stasiun LRT atau kereta listrik yang mudah tidak akan dapat ditemui di perumahan-perumahan di kawasan Jabodetabek. Sebab, hanya apartemen ternama yang dapat menghadirkannya. Jika Anda hanya memikirkan harga apartemen yang sangat murah, tanpa mempertimbangkan lokasi strategis, tentu nantinya Anda akan kecewa.

  • Status Tanah

Sudah mengantongi deretan fasilitas dan memperhitungan letak strategis apartemen, selanjutnya Anda perlu mengecek soal status tanah apartemen berada. Dikutip dari Rumah.com, status tanah pada umumnya dikelompokkan menjadi dua: residensial atau komersial. Residensial adalah jenis tanah untuk tempat tinggal, sementara komersial untuk kantor atau bisnis. Namun, lokasi apartemen yang selalu di titik-titik strategis memungkinkannya berdiri di atas tanah komersial.

Nah, status tanah apartemen komersial tentu punya harga yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh harga dasar listrik, air, kebersihan, dan lain sebagainya tanah komersial yang lebih mahal daripada tanah residensial.

  • Komunitas

Faktor ini jarang sekali dipertimbangkan oleh calon pembeli apartemen. Memang, para peminat apartemen biasanya tak ingin dipusingkan dengan kegiatan yang biasanya ada di kawasan perumahan.

Namun demikian, penghuni apartemen pun sebenarnya harus memiliki komunitas, sehingga mereka dapat terus meningkatkan kegiatan sosialisasi, tanpa harus membuang waktu. Beberapa apartemen dari developer ternama membentuk sebuah komunitas penghuni apartemen dari developer sama yang tersebar di Jakarta.

Komunitas tersebut mewadahi para pemilik apartemen, yang membuat mereka tidak hanya dapat saling mengenal tetapi juga dapat menjadi ajang untuk mengembangkan bisnis sekaligus bersosialisasi dengan sesama penghuni apartemen.

Itu dia 3 faktor penting yang perlu Anda jadikan pertimbangan saat memilih apartemen. Dengan fokus pada tiga poin di atas, Anda akan dapat segera menemukan apartemen idaman yang tepat untuk Anda dan keluarga. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *